Navigation

LUANGKAN WAKTUMU UNTUK…..

Hari-hari menjelang berakhirnya sebuah tahun yang sedang berjalan sebenarnya dapat dipahami juga sebagai hari-hari menjelang tahun baru yang segera menjelang.

Hari-hari itu merupakan moment indah bagi kehidupan manusia. Selain suasana semarak yang terjadi di pusat-pusat keramaian kota, setiap pribadi atau bersama-sama sebagai keluarga maupun sebagai persekutuan jemaat, sering menggunakan moment pergantian tahun sebagai kesempatan untuk mengevaluasi diri.

Ada beberapa hal yang lazim direnungkan oleh manusia pada umumnya, yaitu: mengevaluasi kegagalan dan berusaha memperbaiki diri agar hal tersebut tidak terjadi lagi di tahun yang baru. Mencatat aneka keberhasilan dan berusaha agar sukses-sukses semacam itu dapat terulang lagi di tahun berikutnya. Tidak jarang malam pergantian tahun juga digunakan sebagai kesempatan untuk mengakui dosa dan memohon pimpinan Tuhan dalam memasuki masa depan yang lebih baik.

Iman Kristen memahami bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan manusia di dunia ini tidak ada yang lepas dari pengetahuan Tuhan sebab Ia adalah Allah yang Mahatahu. Bukan hanya itu, Allah juga turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi umat-Nya. Oleh karena itu, bagi umat beriman Allah merupakan tempat bersandar dari segala kepenatan hidup.

Oleh Pdt Joice Tulaseket di Komunitas PAM GKI Tanah Papua
Share
Sponsor a Child in Jesus Name with Compassion

Unknown

Blog ini berisi Renungan dan berbagai Artikel juga dokumentasi kegiatan
Remaja GMIM solafide Perkamil

Post A Comment:

0 comments: